Dapat Duit dari Terima SMS ? Kenapa Tidak

Lowongan CPNS Kabupaten Bogor 2014

No Comments

Lowongan CPNS Kab Bogor 2014 - Pemkab Bogor tampaknya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk merekrut CPNS baru tahun ini, Seteleh Pemerintah Pusat akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 60 ribu pada Juli 2014 ini.
Penerimaan CPNS tahun ini memang dikurangi 50 persen dari jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan pensiun sebanyak 120 ribu pegawai. Pengurangan ini dilakukan dalam rangka efisiensi PNS.
“Tahun ini kita terima CPNS formasi baru kuotanya sekitar 60 ribu orang,” ujar Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN)dan Reformasi Birokrasi (RB), Azwar Abubakar, kemarin. Data Kemenpan-RB, jumlah kuota penerimaan CPNS tahun berkurang bila dibandingkan dengan jumlah pegawai yang pensiun.
Sebab, penerimaan CPNS tahun 2014 akan difokuskan kepada kebutuhan daerah, lembaga atau departemen dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan. Dengan kata lain, lanjut Abubakar, penerimaan CPNS tahun 2014 ini akan disesuaikan dengan kebutuhan saja.
“Pola seperti ini harus dilakukan karena jumlah PNS sudah banyak berlebih. Jadi prinsipnya kami hanya menerima formasi CPNS yang paling dibutuhkan saja,” jelasnya.
Lowongan CPNS Kabupaten Bogor 2014
Lowongan CPNS Kabupaten Bogor 2014
Menyambut itu, Pemkab Bogor langsung mengajukan kuota kursi sebanyak 3.624 orang. Kuota CPNS yang diajukan Pemkab Bogor dibagi ke dalam tiga formasi yakni tenaga pendidik sebanyak 2774 orang, kebutuhan tenaga Kesehatan sebanyak 600 orang, dan kebutuhan tenaga teknis strategis sebanyak 250 orang.
“Dari hasil rapat kami, untuk tahun 2014, Kabupaten Bogor akan mengajukan kuota sebanyak 3.624 CPNS,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Aty Guniarwati, kemarin.
Saat ini jumlah PNS di Kabupaten Bogor tercatat sebanyak 20.058 orang. Itu ditambah dengan jumlah tenaga honorer sebanyak 926 orang yang terdiri atas 600 tenaga kesehatan (dokter, bidan dan perawat,red) dan sisanya 426 orang tenaga honorer yang tersebar di semua SKPD.
“Malah jumlah itu juga belum dikurangi PNS yang pada pada tahun 2014 ini memasuki masa pensiun sebanyak 524 orang dan belum masuk PNS yang meninggal atau meminta mutasi ke daerah lain,” kata Ati.
Aty berharap, kemenpan dapat merealisasikan kebutuhan PNS minimal 20 persen dari usulan kuota 3.624 CPNS. Pasalnya pada pengajuan CPNS tahun 2014 lalu, Pemkab Bogor hanya mendapatkan jatah hanya 10 persen dari pengajuan.
“Tahun lalu kami mengajukan CPNS sebanyak 5700 orang, namun kita hanya diberi jatah sebanyak 354 orang,” pungkasnya.(sdk/JPNN)

Silahkan lihat juga Lowongan Kerja 2014 terkait dibawah ini, selain Lowongan CPNS Kab Bogor 2014

Comments

Leave a Reply

Targeted SMS Advertising

Followers

Ikuti Segera, Survey Berhadiah Pulsa dan Uang